FITUR
8 inovasi teknologi konstruksi 2015
Oleh Emily Peiffer

Mari kita melihat kembali pada kemajuan teknologi yang paling menarik dalam industri konstruksi sepanjang tahun lalu. Di masa lalu, konstruksi agak ketinggalan jaman ketika datang ke mengadopsi teknologi baru. Sejak 2015 sudah ada beberapa kemajuan teknologi dalam bidang kontruksi antara lain

1.Robotika Konstruksi startup mengembangkan teknologi untuk merubah proses pembangunan

Pada bulan September, kami melaporkan robotika konstruksi startup Asmbld, yang berbasis di Brooklyn, NY, yang bekerja pada sistem robotika yang dapat mengkonfigurasi ulang sebuah kamar dalam hitungan menit, dan yang co-founder Petr Novikov disebut “seperti 3-D pencetakan terbalik,” menurut TechCrunch.

“Proyek Dom Indoors” Proses melibatkan robot kecil yang hidup di dalam kubus dibuat dari ubin 5-inci dan kancing aluminium yang membentuk lantai ruangan. Mereka kubus dapat bangkit dari lantai untuk membuat dinding, permukaan dan meja, dan kemudian geser kembali ke posisi semula di lantai. Robot memiliki kemampuan untuk merakit batu ke konfigurasi baru, mengubah ruang konferensi ke dalam ruang atau terbuka ruang kerja, misalnya. Menonton demonstrasi sistem di sini.

Asmbld mengatakan akan menelan biaya sekitar $ 12.000 untuk menginstal sistem di ruang 500 meter persegi, dan akan melibatkan re-lantai ruang untuk membuat lantai 5 inci lebih tinggi dari lantai saat ini. Teknologi Asmbld bisa mengurangi konstruksi dan pembongkaran, sebagai konfigurasi ulang dan mendesain ulang kamar tidak perlu menghasilkan limbah apapun. Dan mengganti pekerja konstruksi dengan robot kecil menawarkan kesempatan untuk waktu dan biaya tenaga kerja utama, kata para pendiri.

1 3-D printed real estate dijadwalkan untuk 2017

Seorang arsitek New York mengumumkan rencana pada bulan Juni untuk menggunakan 3-D printer raksasa untuk membuat real estate yang akan mencakup sebuah rumah 2.400 kaki persegi, kolam renang, jacuzzi dan carport.

Arsitek Adam Kushner dan 3-D-membangun perusahaan D-Shape mengatakan mereka berencana untuk campuran pasir, debu dan kerikil dengan pengikat yang mengandung magnesium dan menggunakan printer untuk menghasilkan bahan dengan konsistensi marmer, yang mereka akan menggunakan sebagai blok bangunan , menurut CNN.

Proyek ini, saat selesai pada akhir 2017, akan menjadi real estate yang dicetak pertama di AS.
Belanda dan Cina sudah memiliki rumah yang dibuat dari 3-D-materi printer. Meskipun 3-D real estate untuk saat ini, hanya untuk orang super kaya, arsitek mengatakan kepada CNN bahwa teknologi dapat memungkinkan untuk membangun lebih cepat dan akhirnya menjadi lebih murah dan menawarkan kualitas yang lebih tinggi daripada bahan konstruksi tradisional.

3. FLorida menguji truk automatis di zona kerja pinggir jalan

Sebuah perusahaan Coopersburg, PA, perusahaan peralatan meluncurkan sebuah truk yang bisa mengemudi sendiri pada bulan Agustus untuk segera digunakan oleh kru konstruksi jalan raya di Florida.

Kendaraan driverless akan berfungsi sebagai konstruksi-situs “truk kecelakaan” – kendaraan penghalang-dikelilingi yang memimpin kru konstruksi keliling yang melukis garis jalan raya, memeriksa jembatan dan membuka jalan. Driver truk kecelakaan terus-menerus dalam bahaya, bahkan ketika kendaraan mereka berfungsi sebagai umpan untuk mengalihkan lalu lintas dari memukul pekerja jalan terkena. Sebuah kendaraan driverless menghilangkan risiko bahaya dalam kasus mobil yang bergerak memukul truk.

Setiap truk dilengkapi dengan perangkat yang akan menerima sinyal untuk mengarahkan gerakannya. truk kecelakaan otomatis, yang gambar bunga dari departemen transportasi di seluruh negeri, dapat juga berpotensi menyimpan uang pada tenaga kerja, sebagai driver lebih sedikit akan diperlukan per kru.

4. Baru 3-D printer membangun 100 meter persegi per hari

Seperti yang dilaporkan pada bulan Oktober, insinyur Rusia Nikita Chen-yun-tai mengembangkan 3-D printer yang dapat membuat sebuah bangunan 1.000 meter persegi tinggi apapun dalam satu hari. The Apis Cor printer, berbentuk seperti tower crane, set up di tengah-tengah bangunan dan dapat mencetak lapisan rumah demi lapis, dengan kecepatan tinggi, dengan extruder komersial berputar di dua pesawat, menurut 3dprint.com.

The Apis Cor memiliki zona pencetakan hingga 630 kaki persegi, dapat mencetak miring dinding horizontal dan vertikal, menghasilkan limbah konstruksi, dan memberikan penghematan biaya hingga 70% lebih konstruksi rangka.

Penggunaan 3-D pencetakan dalam konstruksi merupakan topik panas di industri, dan berita dari Apis Kor datang segera setelah profil tinggi house printer lain, WASP Big Delta.

Tinggal diinformasikan.
Berlangganan Konstruksi Dive: Tech
untuk update mingguan di dunia yang serba cepat dari teknologi konstruksi.

5. Masa depan beton? Lapisan jalan dan parkir aspal yang mampu menyerap 1.000 galon air dalam 1 menit

Tujuan dari beton permeabel – terutama memiliki kemampuan untuk mencegah kerusakan dahsyat akibat genangan air yang tinggi- melejit pada bulan September karena video demonstrasi di mana tempat parkir beraspal dengan produk yang disebut Topmix Permeable menyerap lebih dari 1.000 galon air dalam satu menit.

 

Menurut Lafarge Tarmac, produsen Topmix Permeable, stormwater rutin ahli sistem air limbah AS, menyebabkan limbah yang tidak tertampung akan dibuang ke saluran air lokal dan ke pantai publik dan menciptakan sumber signifikan dari polusi sungai, sungai dan waduk.

Produk seperti Topmix Permeable yang diaplikasikan di atas lapisan dasar kerikil dan, tergantung pada permeabilitas substrat, air akan terserap tanah di bawah atau dialihkan ke tempat lain, selama periode waktu, melalui serangkaian pipa. Namun, ruang-ruang kosong di beton permeabel yang memungkinkan air mengalir melalui telah membatasi penggunaan produk dalam aplikasi yang lebih ketat, seperti jalan raya berat bepergian, dan telah mengangkat pertanyaan tentang kemungkinan kerusakan dari air beku.

sumber : http://www.constructiondive.com/news/8-coolest-construction-technology-innovations-of-2015/410375/

About stevenmoshe

No Comments

Be the first to start a conversation

Leave a Reply

  • (will not be published)