Tips memilih Arsitek

Rumah adalah tempat dimana anda akan bernaung untuk jangka waktu yang panjang . Rumah tidak hanya sebagai tempat berteduh, namun harus memberikan aspek kenyamanan, keamanan, Low Electric consumption, indah dipandang, memiliki layout yang bagus dan tentunya jika akan anda jual lagi akan memiliki Nilai Jual yang lebih tinggi.

Banyak yang mengesampingkan jasa arsitek karena takut harganya jadi mahal. Dan mencoba untuk mendesign sendiri rumah mereka.

Kebanyakan hasilnya juga akan jauh dari yang diharapkan. Apakah hasil tata ruang yang amburadul, dan juga akan kesulitan jika akan dikembangkan…

Bisa dikembangkan namun akan terjadi banyak sekali bongkar pasang disana sini yang tentunya akan memberikan dampak biaya yang jauh lebih tinggi. Terlebih lagi hasil kombinasi pewarnaan cat dan Lighting yang sangat jauh dari standard, hal ini akan membuat nilai jual kembali menjadi merosot atau kurang dilirik calon pembeli.

Terlebih lagi Rumah Anda adalah “istana Anda” yang mencerminkan kebutuhan Anda akan ruangan untuk berteduh dan gaya pribadi Anda sebagai individu. Rumah yang baik akan memberikan kenyamanan, inspirasi dan semangat kepada para penghuninya.

Di sisi lain, setiap arsitek rumah– meskipun mereka mengadopsi gaya yang sama, misalnya gaya minimalis–memiliki sentuhan khas sendiri untuk setiap rumah yang mereka buat. Penunjukan arsitek yang tepat dan hubungan yang baik dengannya adalah kunci untuk mendapatkan visi bersama mengenai rumah impian Anda.

Sebagai konsumen, kami sarankan Anda untuk melakukan langkah-langkah berikut sebelum memilih seorang arsitek rumah:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki gambaran rumah impian Anda di dalam pikiran Anda. Semakin jelas gambarannya, semakin baik.
  2. Cobalah untuk membandingkan beberapa arsitek rumah sekaligus berdasarkan hasil karya mereka.
  3. Periksalah pengalaman masing-masing arsitek. Tidak ada yang bisa mengganti pengalaman. Hal ini juga berlaku untuk para profesional yang akan mendapatkan kepercayaan untuk merancang rumah baru Anda.
  4. Cobalah untuk mendapatkan daftar terkini klien-klien arsitek tersebut yang dapat dihubungi untuk menanyakan kinerja masa lalunya.
  5. Dari hasil karya mereka, Anda bisa melihat dari dekat salah satunya yang memiliki gaya dan tampilan mendekati selera Anda. Mintalah untuk melihat foto-foto dan mendapatkan alamat rumah yang telah dibangun dalam desain mirip dengan yang Anda pertimbangkan. Dengan mengambil contoh yang konkret, Arsitek rumah akan lebih mudah memahami gagasan Anda mengenai rumah impian Anda.
  6. Standard apakah yang akan digunakan dalam mendesign
  7. Mintalah penawaran secara tertulis kepada arsitek yang Anda pilih. Seorang perancang bangunan yang profesional selalu siap untuk memberikan penawaran kontrak atau perjanjian yang mencakup item-item seperti biaya dan syarat pembayaran, serta jasa-jasa tertentu yang dapat diberikan dengan biaya tertentu

About stevenmoshe

One Response to “Tips memilih Arsitek”

  1. Jasa Bangun Jogja

    bagus artikel nya buat yang masih bingung memilih kontraktor sangking banyaknya yang menawarjan jasa bangun. memang betul membandingkan itu perlu demi kepuasan anda nantinya.

    Reply

Leave a Reply

  • (will not be published)